Friday, April 23, 2010

Menguji Janji

Hari ini aku diuji. Audisi untuk menari, di atas sepatu merah.
Hari pertama.
Aku dipaksa untuk berkawan dengan waktu, padahal kami musuh bebuyutan.
Aku dipaksa untuk diam dalam sabar, padahal emosi tengah memuncak.
Aku dipaksa untuk menarik napas dalam, padahal teriakan lah yang ingin terlontar.
Aku dipaksa untuk bertoleransi, padahal kesadaran tak kunjung datang.
aku dipaksa untuk memperhatikan, padahal kemuakan sudah tak tertahankan
Aku dipaksa untuk menunggu, padahal siapa yang butuh?
Aku dipaksa untuk berkawan dengan waktu dengan cara menarik napas dan diam dalam sabar sementar itu bertoleransi dengan menunggu dan pura-pura memperhatikan.

Aku dipaksa untuk melakukan semuanya itu dengan tidak terpaksa!!


Ahhhhhhh, sepatu merah! Cepatlah terajut rapih, ayo kita berlari dari hasrat-hasrat kelam mereka yang memuakkan.

No comments: